Hi,

Mungkin belakangan anda sering mendengar tentang istilah Bacakilat / sistem Bacakilat, tentunya bukan seperti Sistem Kebut Sejam kalau kita mau ujian😀

Saya pertama mengenal istilah Bacakilat ini waktu melihat display buku “Bacakilat – Kiat Membaca 1 Halaman / Detik” yang ditulis oleh Agus Setiawan,  di toko buku Gramedia. Respon saya waktu melihat dan membaca judul buku tersebut mungkin sama seperti anda, tertawa dalam hati sambil berkata “mana mungkin!”

Saya waktu itu memang sedang mencari-cari cara untuk bisa membaca dengan lebih cepat, karena seiring berjalannya waktu yang membuat saya semakin sibuk dengan tugas dan tanggung jawab saya di kantor, otomatis semakin menyita waktu dan perhatian saya, jadi walaupun uang saya semakin bertambah untuk bisa membeli buku lebih banyak, akan tetapi waktu saya untuk membaca semakin sedikit, sehingga semakin lama semakin menumpuk buku-buku yang saya beli, bahkan ada yang sudah bertahun-tahun masih tersampul rapih dengan segel plastik dari toko, dibuka aja belum sempat, apalagi dibaca😳. Tapi walaupun begitu, saya tidak terlalu percaya dengan sistem bacakilat, dan akhirnya saya memutuskan untuk tidak membelinya.

Setelah berselang waktu, secara kebetulan saya mendapatkan video workshop PhotoReading dari luar negri yang menceritakan bahwa ada suatu cara untuk membaca dengan cepat seperti membaca 1 halaman/detik dan banyak testimoni dari para peserta yang cukup  membuat saya tertarik dan membuat saya teringat dengan buku Bacakilat. Akhirnya ketika mampir ke toko buku Gramedia lagi, saya kembali melihat buku tersebut dan setelah saya diskusikan dengan istri, istri menyarankan untuk dibeli saja, toh cuma Rp 50 ribu saja dan ada tulisan Free tiket seminar Bacakilat, akhirnya saya pun membelinya.

Setelah dibeli, sepertinya anda bisa menebak bagaimana nasib buku Bacakilat tersebut. Ya, anda benar, buku tersebut tertumpuk dengan rapih beserta sampul plastiknya bersama buku-buku yang lainnya😀

Sampai suatu saat intuisi saya mendorong saya untuk membuka sampul plastik buku Bacakilat dan baca, atau paling tidak memastikan apakah masih sempat untuk mendapatkan free seminarnya. Tapi saya tetap mengabaikan intuisi saya, sampai 3 hari berturut-turut, akhirnya saya menuruti dorongan intuisi saya dan saya buka sampul plastiknya, saya lihat bagaimana cara mendaftarkan seminarnya, dan ternyata seminarnya 2 hari lagi! Saya bergegas menghubungi contact center Bacakilat, dan memastikan saya terdaftar di seminar tersebut dan tentunya gratis😀

Di seminar tersebut saya diajarkan banyak hal, seperti :

  1. Einstein Factor
  2. Kondisi Genius
  3. Speed Reading

Setelah mengikuti seminar tersebut kecepatan membaca saya memang meningkat 2-3 kali lipat dari sebelumnya. Dan di seminar tersebut ditawarkan Workshop 2 hari untuk benar-benar menguasai sistem Bacakilat, saya mengambil keputusan untuk mengikuti Workshopnya dan HORE ! Saya mendapatkan discount yang fantastis !

Di Workshop Bacakilat, pada hari pertama, saya benar-benar dituntun langkah demi langkah untuk menguasai sistem Bacakilat, dan praktek membacakilat 3 buah buku yang rata-rata tebalnya 200-300 halaman. Di hari kedua, nah ini yang seru dan menegangkan, kita diwajibkan untuk menceritakan isi buku yang kemarin kita Bacakilat minimal 15 menit / buku, kepada teman semeja (posisi duduk di workshop berpasang-pasangan), tentu saja awalnya kita pada protes, karena 15 menit menurut kita kelamaan, mau cerita apaan coba ? Eh ternyata sampai 30 menit saya dan para peserta Workshop belum selesai ceritanya, sampai dipaksa berhenti oleh Pak Agus, hahaha😆.

Seberapa sering anda mengalami, setelah selesai membaca bab 1 dan pada saat mau membaca bab 2, sudah lupa apa isi bab 1 tadi ? Atau setelah selesai membaca 1 buku, anda bingung sebenernya buku itu ngebahas tentang apa sih ? Jangankan disuruh menceritakan / menjelaskan isi buku tersebut, kadang ingat aja ga hehehe😛.  Nah ternyata dengan membaca menggunakan sistem Bacakilat, kita akan bisa memahami isi buku itu dengan sangat cepat, sehingga memampukan kita untuk menceritakan / menjelaskan isi buku tersebut kepada orang lain, menakjubkan!

Menurut saya, mengikuti Workshop BacaKilat merupakan salah satu keputusan terbaik yg pernah saya ambil, karena di workshop ini tidak hanya diajarkan baca cepat, tapi banyak ilmu lain yg akan menunjang kesuksesan kita, baik di pekerjaan maupun dalam pengembangan diri. Karena dengan membaca menggunakan sistem Bacakilat, kita langsung memasukan informasi ke dalam pusat kebiasaan kita, sehingga otomatis kita akan mudah melakukan apa yang dianjurkan oleh buku tersebut.

Sebagai contoh, saya dulu sangat introvert dan susah sekali untuk bersosialisasi dengan orang lain, mengobrol adalah suatu pekerjaan yg “menyiksa” buat saya, walaupun saya sudah banyak membaca (dengan cara biasa) buku-buku tentang bagaimana cara berkomunikasi, bagaimana cara mencari teman dan sebagainya, tapi tidak membuat saya mampu melakukan isi buku-buku tersebut. Tetapi setelah saya membacakilat buku-buku tentang berkomunikasi tersebut, saya sekarang sangat menikmati kegiatan mengobrol baik dengan teman ataupun orang yg tidak saya kenal, bisa menikmati berkenalan dengan orang-orang yang saya temui.

Bahkan bukan hanya itu, setelah saya membacakilat kamus Bahasa Inggris, saya mampu ngobrol berbahasa Inggris dengan bule dari German di halte TransBSD secara lancar, padahal sebulan sebelum saya mengikuti Workshop BacaKilat, waktu saya berlibur ke Singapore, saya masih blepotan sekali Bahasa Inggrisnya :p

Sekarang saya sangat percaya diri dan mampu berbicara di depan umum dan sempat beberapa kali ditugaskan menjadi Trainer untuk sebuah perusahaan besar di Indonesia, bahkan sempat disuruh menggantikan guru saya yang sedang sakit untuk  melatih sesi latihan Beladiri. Kalau saya yang dulu, pasti sudah menolak mentah-mentah permintaan tersebut😀

Dan setelah menguasai Bacakilat, saya juga mampu menghilangkan Mental Block – Mental Block lainnya yang ada dalam diri saya, sehingga saya sekarang merasa menjadi orang yang jauh lebih baik dan lebih optimis dan lebih berani untuk menghadapi tantangan-tantangan dalam kehidupan saya.

Melalui blog ini, saya juga ingin mengucapkan Terima Kasih kepada Pak Agus yang sudah membagikan ilmu BacaKilat dan ilmu-ilmu lainnya yg sangat berguna bagi saya. Semoga visi Pak Agus untuk mencerdaskan bangsa melalui BacaKilat bisa tercapai.

Bagi yang penasaran dengan BacaKilat, bisa melihat-lihat di http://www.bacakilat.com/

Selamat membaca !